PIXY Matte in Love Lipstick! #LeReview2

Hola, beauty! Ini pertama kalinya gue buat ngereview make up stuff. Hohoho.

Yes i know. Mungkin sebagian dari kalian bilang gue udah kelewatan moment peluncurannya, telat banget baru review, atau ada yang udah keburu coba sebelum baca review yang gue buat. But yeah i’m so sorry.

Bener banget kalo gue emg udah ketinggalan, selain karna rutinitas sebagai mahasiswa tingkat akhir yang super melelahkan. Juga dari awal tahun hingga kini gue selalu disibukkan dengan penerbangan dan keberangkatan ke sana ke mari sehingga sulit bagi gue untuk membagi waktu.

Tapi beauty, perlu diketahui kalo yang namanya review itu, mestinya dapat dituliskan dengan benar – benar real ketika produk tersebut emang udah dipake buat beberapa lama gitu, misal kayak seminggu kita selalu pake produk itu sampai akhirnya kita bisa ceritain apa efek atau hasil dan perubahan yang kita alami setelah menggunakan produk tersebut.

Okay, back to the topic. Di postingan kali ini gue mau ngereview salah satu lipstick matte yang baru aja lauching awal tahun ini. Yeaaaahh this’s PIXY Matte in Love Lipstick! Beauty pasti udah pada dengerkan tentang produk ini, yang udah hype banget sih di pasaran. Selain itu juga, para beauty blogger ataupun vlogger juga udah pada ngereview mengenai kualitas dari lipstick ini.

Jadi gue udah noba cari di website resminya PIXY untuk melihat keterangan produk dari Matte in Love ini. Bisa dilihat di bawah ya guys, harga yang tertera di website itu Rp. 43.000,00 worth it banget untuk lipstick dengan berat 4,4 gram. Tapi seingat gue waktu gue beli di Toko Katulistiwa di Pasar Minggu Bengkulu harga nya cuma Rp. 38.000,00. Mungkin harga promo karna gue beli bener – bener waktu dia lagi hypenya banget.

PIXY

Okay beauty, PIXY Matte in Love ini terdiri dari 10 varian warna, ada yang rada pink, nude juga ada yang bold gitu kayak ungu dan merah. Kesepuluh nama varian warna adalah sebagai berikut :

Vibe Pink

Serene Brown

Red Fusion

Pop Pink

Merry Orange

Ginger Ale

Exotic Nude

Devine Rouge

Deep Plum

Blushing Rose.

Dan kesemua warnanya itu cantik – canti banget. Emang warna kekinian yang lagi digilai para pecinta lipstick. Dari review sebagian besar vlogger dan blogger, kebanyakan mereka suka sama warna ginger ale. Yup, maka dari itu gue memutuskan untuk membeli ginger ale ya walaupun lipstick gue yang biasanya gue pake masih ada. Gpplah ya, soalnya gue penasaran gitu.

Buat yang mau tau gimana gambaran ke 10 warnanya bisa check di google pasti banyak banget yang udah ngeswatch dan kalo mau yang lebih akurat bisa buka website resmi PIXY Indonesia di http://pixy.co.id/decorative/matte-in-love-44-gr

Saatnya membedah Ginger Ale sebagai salah satu perwakilan dari PIXY Matte in Love.

WhatsApp Image 2018-06-13 at 14.57.59WhatsApp Image 2018-06-13 at 14.57.59 (1)WhatsApp Image 2018-06-13 at 14.57.59 (5)WhatsApp Image 2018-06-13 at 14.58.00 (2)WhatsApp Image 2018-06-13 at 14.58.00 (3)

Ini dia tampilan luar dari kotak nya si PIXY Matte in Love yang varian Ginger Ale. Beauty juga bisa liat ingredients dari lipstick ini. Selain itu, warna depan kotak juga mencerminkan warna dari lipstick di dalamnya. Untuk kemasan kotak gak ada masalah sih ya, normal, looking good gak berlebihan juga cukup menarik. Its okay.

Tulisan di kotaknya juga mengklaim kalo lipstick ini mengandung vitamin E untuk menjaga bibir tetap lengkap, but i dont know sih di ingredients unsur mana yang mewakili si vitamin E dalam lipstick ini.

Lanjut kita buka kemasan dan kita lihat apa yang ada inside the box. Voilaaa! Jeng jeng jeeeng!

WhatsApp Image 2018-06-13 at 14.57.59 (3)WhatsApp Image 2018-06-13 at 14.57.59 (2)WhatsApp Image 2018-06-13 at 14.57.59 (4)WhatsApp Image 2018-06-13 at 14.57.59 (6)WhatsApp Image 2018-06-13 at 14.58.00 (1)

Dan ini dia lipsticknya, untuk lipsticknya sendiri dibalur dengan body hitam dan tutup pink ala PIXY banget yang udah jadi trademark dari PIXY so ya, no comment for it. Karna jelas yang lebih penting dari semuanya yaitu warna dan tekture dari lipstick itu sendiri, nyamankah di bibir kita penggunanya.

Perlu juga buat beauty notice, Matte in Love ini punya ukuran lipstick yang agar berbeda dari yang biasanya. Rada gede gitu sih diameter lipsticknya. Jadi buat para beauty yang bibirnya kecil mesti lebih berhati – hati menggunakannya, kalo gak bakal beleberan *keluar garis bibir. Apaan sih! Hahaha.

Saatnya kita swatch di tangan. Hmmm ini dia warna ginger ale yang nude tapi dengan nuansa peach. Di bawah ini swatch diambil tanpa lighting ya.

WhatsApp Image 2018-06-13 at 14.58.00

Dan ini untuk yang dengan adanya tambahan lighting.

WhatsApp Image 2018-06-13 at 14.57.59 (7)

Sekarang tibalah saatnya untuk mengomentari lipstick satu ini.

  1. WARNA : untuk warna gue bener – bener ngerasa warna yang dihasilkan oleh lipstick ini bener – bener pigmented banget. Cukup sekali swatch aja udah langsung kelihatan warna apa yang ada. Jadi buat beauty yang mau beli untuk warna bold jangan sampe salah waktu swatch, bakalan repot buat ngapus – ngapus lagi.
  2. LAYER : sesuai pengalaman gue, gue biasanya gak cukup satu layer. Bukan karena gak nutupin warna bibir ya, cuma ada rasa gak puas aja gitu kalo cuma satu layer. Gue biasanya bisa sampe 3 – 4 layer gitu. DAn everything looking good kok, gak keki juga.
  3. TEXTURE : untuk texture menurut gue lipstick ini creamy to matte. Mungkin dipengaruhi oleh keadaan bibir juga kali ya. Jadi dari pengalaman gue pada awal penggunaan itu gue cukup ngerasa kayak sedang pake lipstick. Kentara banget terus juga dia gak mampu menutupi garis – garis bibir gue yang cukup rumit. Hahaha. Gue sempat hampir frustasi dan gak pengen pake lipstick ini lagi. Tapi setelah itu gue coba pake dengan sebelumnya pake lipbalm dulu dan itu berubah, dia jadi creamy banget dan warna nya pun jadi lebih redup. I dont know mungkin karna warna dari lipbalm gue kali ya. Intinya adalah buat kalian yang punya bibir kering dan bergaris – garis bibir gitu kayak gue, jangan lupa pake lipbalm sebelum menggunakan lipstick ini okay.
  4. KETAHANAN : Woho! Jangan ditanya. Ini lipstik tahan banget euy. Dia bener – bener stay di bibir kamu beauty, asal kamu gak makan rendang, opor ayam, gulai kare aja ya. Hahaha.
  5. TRANSFERPROOF: Okay masalah transfer ini cukup kondisional sih. Jadi ketika gue pake lipstick ini tanpa lipblam dia gak transfer sama sekali. Tetapi ketika gue pake lipbalm, yuhuu dia transfer kemana – mana. Dan cara mengatasinya adalah, setelah gue pake lipstick ini gue tap dulu pake tissue supaya gak transfer kemane – mane.
  6. AROMA : buat kamu yang suka vanila. Ini lipstick kamu banget. Wanginya kalo menurut gue ada vanila manis gitu. Enak kok, gak bikin eneg. Juga gak terlalu kuat. Cukup oh ya ada wanginya. Gak sampe buat kamu pusying gitu cuy. Hahaha.

Ini hasil pemakaian di bibir gue.

WhatsApp Image 2018-06-13 at 14.58.48

Kalo kalian pikir ini warnanya pucet. Ya kalian bener banget. Gue gak nyangka juga warna ini bakal pucet banget di gue. Jadi kayak my lips but better gitu. Maka dari itu akhirnya gue akalin dengan jadiin ini buat base ombrelips gue. Yuhu. Gue mixing dengan NYX Soft Matte Lip Cream yang Antwerp. Like this!

WhatsApp Image 2018-06-13 at 14.35.58

Setelah dimixing dengan Antwerp gue suka banget warnanya dan jadinya gue pake setiap hari. Buat jalan bisa, ngampus bisa, okay banget deh.

Intinya nih lipstick cukup padat dan kering, jadi buat yang punya bibir kering jangan lupa pake lipbalm dulu ya. Dont worry to try it karna harganya worth it kok buat lipstick dengan kualitas good kayak gini.

Good job buat PIXY!

Leave a comment