Pesan Penulis

Hai gais! Apa kabar?

Terasa udah lama banget aku gak curhat disini ya. Aku bener – bener lagi sibuk sekarang. Tugas mulu. Jadi gak sempet deh. Sebenernya bisa sih disempetin, cuma kadang udah terlalu lelah.

Beberapa hari atau bahakan minggu belakangan ini, aku sering ngepost artikel – artikel yang bersifat formal ya, guys. Kalian tau kenapa? Karena itulah tugas – tugas yang harus aku buat hampir tiap minggu pasti ada makalah guys. Jadi daripada makalahnya tersimpan rapat di laptop terus gak berguna, mendingan aku post mungkin bisa berguna bagi yang membutuhkan ataupun bagi yang juga dapet tugas dengan materi itu bisa dijadiin referensi.

Buat kalian yang mungkin gak suka sama tulisan – tulisan aku yang formal gitu dan merindukan tulisan – tulisan aku yang cuap – cuap dan curhat gak jelas. *kayakadayangrindupadahalenggak* Aku bakal berusaha nyempetin dan ngeluangin waktu aku buat bisa nulis yang begituan lagi yak. Sebenernya udah banyak hal yang aku mau ceritain ke kalian. Someday pasti aku bakal nulis lagi kok, untuk sementara ini kalian coba deh baca- baca artikel formal aku itu. Siapa tau bisa menambah wawasan, okay?

Dan buat temen – temen yang udah ngebaca dan mungkin mengutip beberapa bagian dari tulisan aku ke dalam tugas ataupun makalah yang kalian buat, aku punya pesen nih.

Aku harap kalian bisa fair. Maksud aku, jangan sampai kalian tidak menuliskan website aku ataupun daftar pustaka nya di tugas ataupun makalah kalian. Karena itu sama saja kalian melakukan plagiat. Plagiat itu gak baik guys. Mulai sekarang biasain deh nulis dengan sumbernya. Menuliskan sumber gak bikin harga diri kalian rendah kok, ataupun ngebuat pembaca berfikir kalo kalian copas. Malah pembaca bakalan respect ke kalian yang begitu menghargai sumber materi dari tulisan kalian.

So, jangan sampai lupa nulis footnote atau daftar pustaka lagi ya guys. Semoga kalian semua yang baca dan juga suka menulis bakalan bisa jadi penulis yang handal *amin*. Makasi udah baca pesan aku kali ini. Maaf terkesan menggurui tapi percayalah pesan ku kali ini bakalan berguna banget kok buat kalian.

Salam manis,

Si sipit yang cerewet

2 Comments Add yours

Leave a comment