Selamat Hari Menulis Surat 💌

image

Dear kamu,

Tadi aku gak sengaja ngescroll instagramku, terus aku liat deh kalo hari ini ternyata hari menulis surat.

Aku jadi kepengen nulis surat buat kamu.

Gapapa kan?

Iya buat kamu, buat siapa lagi coba. 😆

Dear makhluk aneh,

Di surat ini aku berniat buat berterima kasih sama kamu.

Aku juga mau nyeritain ke semua orang kamu itu gimana sih orangnya.

Boleh kan? Pasti boleh. 🙂

Kamu itu astral bagiku, aku gak tau kamu tuh sebenernya terbentuk dari apa dan gmana caranya kamu bisa sampai ke bumi.

Wkwkwk 😄

Kamu tuh gak ketebak.

Kadang kamu really care banget, kadang kamu cuek banget sampai aku jadi sebel.

Jujur ya, sebenarnya dari dulu aku sudah menganggap kamu lebih.

Iya lebih. Lebih dari sekedar teman. Mungkin kamu bisa dibilang sahabat. Tapi aku males nyebutnya, nanti kamu kegeeran lagi.

Kan bahaya!  😝

Awalnya aku melihat kamu sebagai orang yang tertutup, pelit dan gak peduli sama orang lain. Jadi aku pengen lebih ngenal kamu biar bisa tau gitu, sebenernya kamu tuh kenapa sih, karena aku tau pada dasarnya setiap orang itu pasti butuh teman, dan tidak tekecuali kamu.

Aku ngaku deh, awalnya aku ngedekatin kamu karna penasaran gitu. Emang aku yang ngedeketin duluan. Okay?!

Tapi setelah kenal ternyata kamu sebenernya baik kok, cuma nyebelin aja. 😒

Aku mencoba untuk deketin kamu, cari tau tentang kamu, respect ke kamu. Tapi kamu tetap aja jahat. Seenaknya aja. Kayak aku tuh gak pernah terlihat di mata kamu. Aku sih tau, ini emang resiko mau deket sama orang aneh kayak kamu. Wkwkwk tapi aku seneng kok.

Munculah beberapa kebetulan yang membantu aku untuk dekat sama kamu.

Daaaaann,

Aku gak tau kenapa, apa yang terjadi waktu itu aku udah lupa, tiba tiba kita jadi bener² deket.

Kamu jadi baik. Kamu ya berubahlah walaupun sedikit, jadi respect gitu. Mulai peduli sama orang lain. Mulai gak cuma sekedar aja, tapi udah mulai mau bantu orang lain.

Kamu inget gak? Kamu dulu suka nganterin aku pulang. Padahal rumah kita gak searah dan aku jarang banget bawa helm dan kamu mau.

Iya juga sih, waktu itu aku hobby banget ngejailin kamu. Ya itu semata² demi bisa deket ke kamu. Karna aku tau kamu tuh sebenernya baik kok, cuma mungkin keadaan lingkungan atau pun mood kamu yang bikin kamu cuek sama dunia.

Semenjak aku sering nebeng kamu kita jadi deket. Kamu ngerasain gak?

Pasti nggak kan? Iyalah kamu kan kurang ajar. Hahahaha 😄

Aku sering cerita² dan minta pendapat kamu tentang masalahku. Kamu juga suka kepo. Iya bener aku hampir lupa. Kamu itu MR. KEPO!!!👉👉👉 Mengapa? Karena kamu tuh denger gosip dikiiiiit aja langsung deh keponya bukan main. Padahal cwo, issss tak patut! 😛

Terus kamu itu hobby banget berdebat wkwkwk

Iya iya aku udah tau kok, kamu tuh gak pernah berfikir bahwa dari perdebatan itu siapa yang benar dan siapa yang salah. Siapa yang menang dan siapa yang kalah. Emang dasarnya kamu seneng kan bertukar pikiran sama yang lain. Tapi orang lain banyak salah sangka dan menganggap kamu emang keras kepala.

Abisnya kamu sih kalo ngomong gak mau kalah banget. Ya gmana orang lain gak sebel coba!!

Terus giliran orang nyerah dan bilang kamu lah emang yang paling paham masalah itu kamu marah.

Kamu mah sensitif banget wkwkwk 😄

Dasar adek, adek!!! 😝

Inget gak kamu pernah cerita itu??

Kita sebenernya punya banyak cerita dan sepertinya telat banget baru sekarang aku nyeritainnya. Udah banyak yang lupa nih. 😥

Oh ya, kamu inget helm gak?

Kamu inget, kamu dulu pernah kehilangan helm dan kamu gak tau mau pulang gmana dan aku ngasih helm buat kamu.

Pasti inget dong!! Harus inget!!

Aku ngasih helm ke kamu tuh tulus dan ikhlas, tapi kamu bersih keras mau ngeganti pake uang.

Inget kan? Kamu suka buka² tas aku waktu istirahat, terus nyelipin uang.

Apalah coba!!👊

Dan aku gak tau kelanjutannya gmana, entah uang itu ada di aku atau udah kembali ke kamu. Aku lupa.

Pokoknya dulu kamu itu kayak supir pribadi aku, kamu nemenin aku kemana mana. Wkwkwk

Makasi ya untuk saat itu, aku gak tau deh kalo gak ada kamu jadinya gmana. Ya karna emang kamu ngebantu aku banget. Saat itu kan aku belum bawa motor jadi bener² patah langkah gitu. Dan kamu rela berkorban demi aku. Mulai dari jengukin temen, acara kelas apapun itu aku pasti sama kamu. Makasi banget ya bro!😘

Nah kamu inget gak? Dulu atau sampe sekarang ya? Kayaknya gak lagi deh. Dulu kamu itu susah banget disuruh foto. Dan beberapa foto kelas yang ada kamunya mesti aku gandeng dulu. Hei!!! Jangan salah sangka loh ya, aku adalah sahabatmu. Aku tuh pengen kamu tuh juga ikutan muncul di foto. Kapan lagi coba kan, apalagi sekarang saat kita udah kuliah. Pasti kangen kan masa SMA. Bersyukur banget kamu mestinya, dulu aku perhatian sama kamu. Sampai sampai kalo foto, aku mesti narik² kamu dulu kayak anak TK. 😌

Hmmm…

Masih ada lagi!!

Kamu ingat gak kita kena tilang? Ingat dong pasti!!

Sumpah demi apapun, aku panik banget waktu itu. Dan aku tau kamu juga panik. Kita pulang sekolah dan kamu nganterin aku pulang naik motor pas banget saat itu aku gak bawa helm. Dan kita sial 😭

Kamu sih gak dengerin omongan aku. Kamu sih ah! 😬

Waktu itu aku bener² ngeliat kamu sebagai seorang laki – laki. Kamu bener² tegas dan melindungi aku banget.

Kamu minta aku pulang. Dan aku gak mau. Aku mau nemenin kamu.

Kamu bisa kena tilang ya karena kamu nganter aku. Sebenernya emang salah kamu gak mau dengerin omongan aku supaya gak lewat Simpang 5, cuma aku juga salah kan kenapa gak bawa helm. 😂😂😂

Kamu tau, saat itu pandangan aku ke kamu berubah. Kamu jadi sosok yang gak butuh bantuan lagi. Kamu udah ketemu jati diri kamu. Kamu tau gimana menempatkan diri kamu saat keadaan genting kayak gitu.

Aku bangga banget sama kamu!! 🙌

Terus kamu inget gak, Pak Polisinya tuh iseng banget. Dia panggil kamu Arjuna. Dan bilang temenin lah Arjunanya disini. Kamu tau aku pusing banget saat itu. Hellaaw Pak Polisi, di saat kayak gini bapak masih bisa aja bercanda. 😭

Akhirnya masalah itu selesai dengan bayar uang denda, 150 ribu. Inget kan kamu? Gak mungkin lupa kalo udah bawa masalah uang. Wkwkwk. Kita sokongan bayarnya. Tapi kamu susah banget dibilangin. Kamu malah ngaku kalo emang bawa uang segitu.

Mestinya bilang gak bawa!!! Isss –”

Terus kita keluar dari kantor dan kamu nganter aku sampai ke rumah dengan selamat dengan mendengar sepanjang jalan omelanku. Rasain!!! 😕

Aku tau kamu orang yang paling egois sedunia. Kamu susah banget minta maaf. Tapi kali itu kamu minta maaf ke aku. Dan aku ngerasa kamu udah berubah. Aku berhasil mengubah kamu. Aku seneng banget.

Kamu inget kan kita smsan tentang itu dan kamu bilang kamu ngaku salah dan kamu minta maaf karna udah nggak dengerin aku.

Dan satu pertanyaan lucu ku ke kamu, aku bilang, kalo nanti aku minta kamu anter pulang lagi dan aku gak bawa helm, kamu masih mau gak. Dan kamu jawab mau. Itu bener² melegakan aku.

Makasi banyak my bro! 🙂

Dan malam itu,

Dua hari yang lalu.

Kamu minta maaf lagi ke aku.

Kamu takut aku merajuk karena omongan kamu.

Padahal kamu dan aku bukan baru kenal kemarin, ibaratnya aku tuh udah tau seluk beluk kamu gmana. Tapi kamu tetep ngira aku bakalan ngambek sama kamu.

Aku sekarang udah 18 tahun. Aku mestinya udah dewasa.

Dan sekarang aku mencoba jadi dewasa.

Aku ngerasain kok omongan kamu yang main² itu bener² nyakitin aku. Tapi aku pikir lagi, aku yakin kamu cuma bercanda dan aku benar.

Dengarin aku ya,

Walaupun kamu udah jauh banget dari aku,

Walaupun udara yang kita hirup udah berbeda,

Walaupun kita udah gak seatap perguruan lagi,

Jarak kurang lebih 900 km itu gak berarti untuk persahabatan kita.

Biarkan orang lain mikir kita ada affair, mereka gak tau tentang kita.

Kan ada pepatah yang mengatakan,

Don’t judge a book by its cover.

Mereka gak tau kita gmana dan terserah mereka mau bilang apa.

Sampai nanti kita kakek dan nenek, aku tetap menganggap kamu sebagai sahabatku.

Dan aku berharap kamu juga gitu.

Ku tunggu kau kembali sahabatku.

Kembali ke sini untuk bersua, menghapus rindu.

Mari kita bersenang dan nostalgia cerita SMA.

Terima kasih untuk semua pengalaman dan perasaan yang sudah kau torehkan.

Aku berjanji akan selalu menjadi sahabatmu.

Salam kangen untuk pencipta pertandingan tinju L and R,

From a girl who call you, Kampret 😉

Leave a comment